You are here
Home > Self Improvement > Tiba-Tiba Down, Hilang Motivasi Dan Tidak Semangat Ngapai-Ngapain, Ada Beberapa Hal Yang Perlu Kalian Cek

Tiba-Tiba Down, Hilang Motivasi Dan Tidak Semangat Ngapai-Ngapain, Ada Beberapa Hal Yang Perlu Kalian Cek

Sudah berapa seringkah kalian  buat to do list panjang lebar sepanjang kertas koran, lalu tiba-tiba datanglah sosok makhluk halus berupa mager? Di awal-awal saat kita menuliskan to do list tugas-tugas semangat benar-benar menggebu- gebu, dan akhirnya semuanya pun kandas ketika sosok mager itu pun datang. Tiba- tiba kita malah main game, main facebook, nonton tv, baca komik, nonton film india dan nonton drama korea kesukaan kita. Come on Guys, Apa harus kita lakukan untuk membunuh sosok mahluk halus berupa mager tersebut?

Milikilah Teman Yang Mempunyai Satu Visi

One friend can change your whole life

Teman itu penting banget guys, tetapi teman yang mana dulu nih yang benar-benar penting? Coba kalian cari teman-teman yang memiliki visi yang sama dengan kalian. Misalkan kalian bisa ikut komunitas yang sesuai dengan bakat, hobi atau minat kalian.  Dengan memilki satu visi yang sama membuat kita menjadi semangat mengejar visi tersebut bersama-sama. Kita mengabungkan nih energi – energi postitif bersama. Hasilnya pun kekuatan motivasi kita menjadi lebih besar. Kita bisa saling menyemangati antara satu sama lain. Jika kita berteman dengan orang yang memiliki  visi yang berbeda dengan kita, di saat kita terpuruk mereka akan senang melihat kita, membuly kita, itulah malah yang membuat kalian semakin terpuruk. Carilah benar-benar teman yang memiliki visi yang sama.

Cobalah Cek Tekad dan Komitmen Kalian Sebesar Apa

Tidak ada kesuksesan tanpa komitmen. Mereka yang sukses memiliki keyakinan pada kekuatan komitmen. Komitmen merupakan unsur penting kesuksesan dalam bidang apa pun.

Jika kalian memilki tujuan (Goal) yang besar (Big) sukar (Hairy) dan berani (audacious) yang disebut Jim Collins sebagain BHAG. Kalian harus hidup dalam celah besar, sukar dan berani.

Jika memilih MOAG, Mother of all goals (tujuan utama) kalian bisa menerima celah utama. Itulah cara mainnya. Semakin besar pesawatnya, semakin panjang landasan pacunya, semakin besar tujuannya, dan semakin hebat pula celahnya.

Dibutuhkan banyak komitmen dan kerja keras untuk membayar harga sebuah impian. Kalian harus berani mendorong diri kalian sendiri untuk terus berkomitmen terhadap apa yang kalian impikan.

Meraih impian akan menuntut kerja keras. Agar sukses, kalian harus melakukan yang lebih dari yang mungkin kalian impikan, lebih dari kompetitor kalian, lebih dari yang kalian pikir mampu.

Kalian harus menerapkan kata-kata dari William Arthur Ward

  • Saya akan melakukan lebih dari keadaan saya saat  ini – saya akan berpartisipasi
  • Saya akan berbuat lebih dari peduli – saya akan membantu
  • Saya akan berbuat lebih dari percaya – saya akan menerapkan
  • Saya akan berbuat lebih dari menjadi adil – saya akan menjadi lebih baik hati
  • Saya akan berbuat lebih dari memaafkan – saya akan melupakan
  • Saya tidak akan sekedar bermimpi – saya akan bekerja
  • Saya tidak akan sekedar mengajari – saya akan menginspirasi
  • Saya tidak akan sekedar memberi – saya akan melayani
  • Saya tidak akan sekedar hidup – saya akan bertumbuh
  • Saya tidak akan sekedar bersusah payah – saya akan menang

Cobalah Cek Apakah Impian Kalian  Benar-Benar Menginspirasi

Manusia itu tidak malas. Mereka hanya memilki tujuan yang lemah yaitu, tujuan yang tidak menginspirasi mereka.

-Anthony Robbins

Apakah impian kita memberi manfaat untuk orang lain? Mereka yang hebat karen mereka memberikan diri mereka pada orang lain dan gerakan diluar diri mereka. Impian mereka berhubungan dengan suatu hal yang memberi manfaat bagi orang lain. Seseorang tidak layak mendedikasikan impian jika impian tidak memberi manfaat bagi orang lain.

Saya tidak pernah menyempurnakan suatu penemuan tanpa memikirkan bagaimana penemuan ini bisa bermanfaat bagi orang lain.

-Thomas Edison

Suatu hari yang dijalani tanpa melakukan hal baik untuk orang lain adalah hari yang tak layak untuk dijalani.

-Bunda Teresa

Coba periksa kembali semuanya guys,  agar kalian tidak mudah down, bisa tetap termotivasi, dan tetap semangat beraktivitas!

Siti Karomah
Penikmat Kopi. Pencinta Buku. Penjelajah Internet. My passionate is about self improvement, technology, tax, accounting, economy, psychology, and business.

Leave a Reply

Top